Musik Islami?

5 September 2014

Tadi pagi ketemu Da Bob. Dia cerita penfalamannya sewaktu menjadi sound man di acara pertemuan imam-imam sedunia yang berlangsung di Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Ceritanya, untuk mengisi suasana, Da Bob menyetel lagu-lagu dari Opick, Hadad Alwi, Uje, dll di sela-sela acara formal. Tak lama berselang, dua orang pria menghampirinya. Menurut Da Bob yang satu dari Mesir, yang satu lagi ntah dari mana, kalau ndak salah Afrika.

Lantas, salah satu di antaranya berbicara kepada Da Bob dengan bahasa Arab. Karena bingung, Da Bob minta bantuan penerjemah. Ternyata, kedua orang tersebut minta lagunya diganti karena menurut mereka musiknya seperti lagu orang nashrani.

Lantas Da Bob menjelaskan bahwa lagu-lagu tersebut di Indonesia sudah disebut sebagai musik islami. Kemudian Ia bertanya kepada dua orang tersebut tentang lagu islami menurut mereka seperti apa, maka salah satu dari mereka menyerahkan sebuah flashdisk.

Tahukah kalian lagu-lagu Islami yang ada dalam flashdisk kedua orang itu? Isinya adalah murotal Al Qur’an Al Karim.. Kalam nan indah dari Allah Subhanahu Wata’ala.. Masyaa Allah..

Iklan

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: