Karena Dia Adalah Kita, Maka..

15 Juni 2014

Saya tidak ingin mendukung bahkan menjelek-jelekkan salah satu pasang Capres-Cawapres walaupun judul tulisan ini terinspirasi dari tagline atau semboyan yang mereka gunakan.

Bagi saya, semboyan itu seharusnya juga menjadi renungan bagi kita semua bahwa pemimpin itu adalah cerminan dari orang yang dipimpinnya, karena pemimpin lahir dari kalangannya sendiri.

Dalam sebuah majelis, ustadz Maududi Abdullah, Lc. Hafidzahullah menasehati bahwa kita jangan bermimpi untuk memiliki pemimpin seperti Umar bin Khattab, Abu Bakar Siddiq apalagi Rasulullah Sallallahu ‘alaihi wassalam. Kenapa?

Lihatlah orang-orang yang dipimpin oleh Abu Bakar Siddiq.. Ketika beliau menjadi Khalifah, maka yang menjadi rakyatnya juga adalah orang-orang yang mulia, para sahabat Radhiallahu ‘anhum seperti Umar bin Khattab, Utsman bin Affan, Ali bin Abi Tholib, Bilal, serta sahabat-sahabat lainnya.

Lihatlah diri kita.. Apakah kita sudah mendekati para sahabat yang mulia tersebut? Tentunya masih sangat jauh.. Bahkan untuk mendekati ulama salafush sholih saja kita belum sanggup. Lantas bagaimana kita bisa berharap mendapat pemimpin sehebat mereka (para sahabat Radhiallahu ‘anhum).

Intinya adalah, perbaiki pribadi kita dulu.. Perbaiki lingkungan kita dulu.. Maka, in syaa Allah, kita akan melahirkan pemimpin yang lebih baik dari yang baik sekarang ini.

Seperti judul tulisan ini, karena dia adalah kita, maka jika kita baik pemimpin kita akan baik. Sebaliknya, jika kita jahat maka jangan kecewa mendapat pemimpin yang lebih jahat.

Wallahua’lam..

Salam,

@bangfiko

Iklan

2 Tanggapan to “Karena Dia Adalah Kita, Maka..”

  1. suryaden said

    Saya orang baik :-))

    Suka

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: