Temanku

9 Mei 2014

Namanya Andi. Dulu aku mengenalnya sebagai pemain bass, salah satu yang terbaik di Pekanbaru. Bahkan sempat menjadi guru bagi musisi-musisi baru kala itu. Sebenarnya kami dulu tidak terlalu akrab, namun sering bertemu saat latihan atau nampil.

Takdir Allah, tadi bertemu lagi saat membeli jus. Bukan hanya ucapan salam dan jabat tangan erat yang dia berikan, namun juga sebuah pelukan hangat, seolah-olah kami adalah teman akrab yang sudah lama tidak bertemu.

Kini, penampilannya sudah berubah. Dan… Ah malunya aku.. Ternyata sekarang dia mengajar tahsin Qur’an dan bahasa arab.

—-

Beberapa jam sebelumnya..
Temanku juga, pemain bass juga dan sampai sekarang masih. Bahkan band-nya sedang ngehit di kalangan mereka.

Sebenarnya dari pertama kenal kami sangat akrab, karna selain sebagai partner kerja, dia sudah seperti adik bagi saya.

Namun update statusnya tadi sungguh membuat sedih hati saya. Tak ada takutnya dia dengan dosa dan pahala serta surga baginya adalah sesuatu yang remeh dengan menyebutnya ‘Tak Seberapa’! Na’udzubillah min dzalik :'(

—-

Saya tidak ingin mengambil kesimpulan apapun dari dua kisah teman yang saya alami hari ini. Saya hanya berharap dan mendo’akan semoga Allah memberi kita hidayah untuk menjalankan agama sesuai dengan tuntunan Rasulullah salallahu ‘alaihi wassalam dengan manhaj (metode) yang benar, serta meneguhkan hati kita untuk istiqomah di atasnya. Aamiin..

Salam,

@bangfiko

2 Tanggapan to “Temanku”

  1. PRofijo said

    “Banyak jalan menuju Roma.”

    Perkiraan manusia dan realita terkadang jauh berbeda.

    Suka

Tinggalkan Komentar

