Repot!

6 Agustus 2013

Seorang teman berencana menginap di rumah kita. Sebagai tuan rumah, adalah sesuatu yang wajar jika kita memaparkan beberapa aturan yang mesti dipatuhinya untuk menjaga agar rumah kita tetap nyaman selama dia menginap. Misal, dilarang merokok di dalam rumah, dilarang berisik, berpakaian yang rapi, dan sebagainya…

Sebagai tamu yang baik, si teman selayaknya memperhatikan aturan tersebut dan menghargainya untuk kemudian melaksanakannya. Namanya juga menumpang :)

Bagaimana jika seandainya teman ini, setelah mendengar pemaparan berbagai aturan tersebut justeru berujar, “Repot, ya tinggal di sini!”

Saya yakin, sebagai manusia normal anda akan merasa sakit hati, bahkan mungkin akan mengusirnya dari rumah.

Sekarang, posisikan diri anda sebagai tamu, namun dengan menumpang di ‘rumah’ yang lebih besar. Ya, sebagai makhluk ciptaan Allah, manusia hidup di dunia ini adalah menumpang di bumi Allah.

Jika sebagai tamu kemudian anda berkata “Repot” terhadap aturan yang telah disyari’atkan Allah lewat lisan Rasulullah Sallallahu ‘alaihi wassalam, maka apakah anda sudah siap menerima murka Allah atau sudah berencana untuk pindah ke tempat selain ciptaan Allah?

Barakaalhu Fiikum…
Semoga Allah memberi Taufiq dan Hidayah kepada kita semua untuk menjakankan syari’at-Nya dan meninggalkan larangan-Nya, sesuai tuntunan Rasulullah Sallallahu ‘alaihi wassalam Aamiin

*Suatu siang di penghujung Ramadhan 1434H

Iklan

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: