Nongkrong di Bulan Ramadhan? Why Not!

20 Juli 2013

Nongkrong di bulan Ramadhan? Kenapa tidak? Yang ngelarang siapa?

Ya, kan nongkrongnya di masjid atau di rumah aja.. Trus ngegosip? Jangan, donk! Baca Qur’an, memperlancar hafalan, belajar tafsir, tadabbur, itu baru nongkrong yang baik. Apalagi sekarang kan bisa lebih mudah membaca Al Qur’an digital yang ada di gadget-gadget. Itu baru nongkrong :)

Balap-balapan saat Ramadhan? Kenapa tidak? Siapa yang melarang?

Kan balap-balapannya dalam beribadah atau beramal sholeh. Yang penting niatnya hanya untuk menggapai ridho Allah dan mendapat balasan pahala serta surga Allah, insyaAllah.. Jadi, kenapa tidak?

Begadang saat Ramadhan? Wah sangat dianjurkan… Nonton bola? Online? Fesbukan? Jangan donk..  Qiyamullail, apalagi di sepuluh malam terakhir. Itu baru begadang yang baik.

Main kembang api atau petasan? Hmm kalau ini kayaknya gak ada yang baiknya deh…
Buang-buang uang, mengganggu ketentraman masyarakat, dan yang paling menakutkan, membahayakan diri sendiri.
Sudahlah, tak terhitung korban yang jatuh akibat petasan, mulai dari luka-luka sampai meregang nyawa. Kok masih nekad?
Ckckck…

Iklan

2 Tanggapan to “Nongkrong di Bulan Ramadhan? Why Not!”

  1. PRofijo said

    Tapi bang…….

    Suka

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: