Berhenti Merokok Karena Pintar

3 April 2013

Beberapa waktu lalu seorang teman nanya bagaimana cara berhenti merokok? Saya bilang, tidak ada metode baku atau ampuh yang bisa digunakan untuk mengatasi kecanduan rokok.
Kalau ditanyakan ke saya apa yang menyebabkan saya berhenti merokok setahun yang lalu, saya hanya bisa mengatakan bahwa ketika itu saya merasa mengerti dan cukup pintar untuk memahami bahwa merokok itu menguras kantong saya baik ketika menikmatinya, atau mengobati dampak yang diakibatkannya.
Selain itu, saya meyakini ajaran agama saya bahwa merokok itu haram! Karena merokok itu merusak badan, dan sesuatu yang merusak badan adalah haram!
Saya tidak bisa ngasih tips lain agar bisa berhenti merokok karena selain dituntut kepintaran si perokok untuk menyadari kebodohannya, juga diperlukan niat dan hati yang tulus untuk menjadi pintar.

5 Tanggapan to “Berhenti Merokok Karena Pintar”

  1. andie said

    setuju bang! aku ga merokok bang, cuma pernah nyoba sekali, dan aneh pahit gitu kkok orang pada doyan ya T.T

    *disundut rokok*

    Suka

    • bang fiko said

      Selamat.. Untung Anda tidak merasakan kenikmatannya saat pertama. Jangan coba2 lagi kalau ndak mau nyesal :)

      Suka

  2. kurnia said

    pengen banget sih berhenti bg,, tapiiii

    Suka

  3. […] ini bisa menjadi inspirasi bagi anda untuk mulai berhenti merokok. Dan tulisan ini juga melengkapi tips untuk berhenti merokok yang pernah saya tulis […]

    Suka

Tinggalkan Komentar

